Tuesday, March 1, 2016

Breaking News! Syaikh A'idh Al-Qarni Ditembak Saat Dakwah... ! Semoga Allah Swt Selalu Menyelamatkan dan Melindungi Beliau, Hafizhullah

Tersiar kabar duka beberapa menit yang lalu, ulama Islam terkemuka, Syaikh Aidh Al-Qarni hafizhahullah menjadi korban penembakan orang tak dikenal di Zamboanga City, Filipina.

Syaikh asal Arab Saudi yang terkenal dengan kitabnya LA TAHZAN tersebut tengah berada di Filipina dalam rangka dakwah.

Dikabarkan sebelumnya, penembakan brutal terjadi saat beliau tengah menyampaikan ceramah di hadapan puluhan ribua jama'ah. Namun konfirmasi terakhir menyebutkan bahwa syaikh al-Qarni ditembak saat masuk ke mobil dalam perjalanan pulang.

Dilaporkan juga sebelumnya bahwa 5 orang pendamping Syaikh Aidh Al-Qarni tewas dalam peristiwa teror tersebut. Namun update terakhir menyebutkan tidak ada korban jiwa, hanya pelaku yang tewas setelah ditembak mati pihak keamanan Filipina. Pihak kepolisian memastikan Syaikh Aidh Al-Qarni sendiri selamat, tapi beliau mengalami luka-luka di dan segera dilarikan ke rumah sakit.

Hingga kini, belum diketahui siapa pihak yang melakukan penembakan tersebut, dan belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas peristiwa tersebut.

Berikut beberapa foto Syaikh A'id al-Al-Qarni beberpa saat sebelum peristiwa penembakan, seperti dikutip dari portal ashams-news.com.




Dan inilah tweet terakhir Syaikh Aidh Al-Qarni dalam akun beliau (yang diikuti lebih dari 12 juta follwer) sebelum terjadi periswa percobaan pembunuhan terhadap dirinya:

لا تسل أحداً عن درجة إيمانه، سل نفسك عن محافظتك على الصلاة، وكثرة ذكر الله، ومصاحبتك للقرآن، وحفظ لسانك وسلامة قلبك
"Jangan tanya orang lain tentang kadar keimanannya, tapi tanyalah dirimu sendiri: sudahkah engkau menjaga sholatmu? Sebanyak apa zikirmu kepada Allah? Sebesar apa persahabatanmu denan Al-Qur'an? Sudahkah engkau menjaga lisan dan kesucian hatimu?"

tweet terakhir Syaikh Aidh al-Qarni sebelum peristiwa penembakan
Semoga Allah Swt senantiasa melindungi Syaikh Aidh al-Qarni dan ulama muslimin lainnya dari segala fitnah dan  marabahaya.  Amin ya Rabbal Alamin...

No comments:

Post a Comment

Komentar yang sopan ya... :D

Kisah Sang Imam 1001 Dalil

Suatu ketika, Imam al-Fakhrur Razi (w. 605 H) berjalan di kota Ray, dengan diiringi barisan muridnya yang begitu banyak. Tak lama, romb...