Wednesday, March 23, 2016

Masjid Al-Mujahidin di Tiga Balata, Jorlang Hataran, Simalungun

Beberapa menit dari kota Pematang Siantar, ke arah Parapat dan Balige, kita akan bertemu masjid di kanan jalan raya yang sering menjadi tempat persinggahan para musafir ataupun wisatawan yang hendak melihat keindahan Danau Toba.

Singgahlah di masjid ini, masjid Al-Mujahidin. Terletak di Tiga Balata, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Masjid al-Mujahidin, di kanan jalan dari arah Pematang Siantar

Bagi yang hendak mendirikan sholat, beribadah di masjid ini sangat nyaman. Air wudhu yang bersih dan jernih tersedia di kamar mandi, sepertinya air pegunungan, sebab daerah ini memang berada di perbukitan yang subur.

Tidak ada bau pesing di kamar kecil maupun di tempat wudhu, seakan menunjukkan betapa masjid ini sangat dirawat dengan baik oleh pengurusnya.


Untuk sekedar beristirahat juga boleh. Udara pegunungan yang sejuk dan menyegarkan di daerah ini barangkali bisa menyegarkan pernafasan dan mengganti udara AC yang selama perjalanan anda hirup di dalam mobil, mudah-mudahan bisa me-refresh kembali tubuh yang letih.

Tapi jangan tidur di dalam masjid ya... :D


Di luar masjid, terdapat beberapa rumah makan muslim yang bisa menjadi alternatif bagi anda yang ingin santap siang.

No comments:

Post a Comment

Komentar yang sopan ya... :D

Kisah Sang Imam 1001 Dalil

Suatu ketika, Imam al-Fakhrur Razi (w. 605 H) berjalan di kota Ray, dengan diiringi barisan muridnya yang begitu banyak. Tak lama, romb...